My Lovely Team

26Sep08

Bismillah…

Saya lagi pengen nulis tentang Bidang yang saya pimpin di HMJ Administrasi Publik.

Seperti cerita awal saya di posting yang lalu, saya diamanahi untuk menjadi Kepala Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat lebih dikenal dengan bidang tiga di Himpunan Jurusan. Di sini saya ingin sedikit bercerita tentang tim saya di bidang tiga ini yang sangat saya cintai.

Awalnya, saya mempunyai 7 staf. Mereka adalah Syaiful Hikam (Public ’07), Nurwanto (Public ’07), Wilda Hapsari Mahardika (Public ’07), Annisa Dahlia (Public ’07), Hartika Endah (Public ’07), Melinda (Public ’06), Fatmawati (Public ’06).

Diberi tim dengan porsi lebih banyak anak-anak 2007 dan semuanya masih baru dalam HMJ adm. Publik, saya agak pesimis. Sempat terlintas di pikiran saya bahwa dari dulu bidang 3 hanya bidang tambahan yang tidak terlalu dilirik oleh anak-anak himpunan sehingga amanah kepala bidangnya diberikan kepada saya yang notabene nya juga anak 2007. Staf-stafnya pun kebanyakan anak 2007, dan hanya ada 2 orang laki-laki di bidang ini.

Namun, segera saya tepis pikiran itu. Saya husnudzon saja. Ketua Himpunan memberi saya tim kebanyakan anak-anak 2007 mungkin agar saya tidak canggung dan lebih dapat bekerjasama dengan mereka.

Awal saya memimpin tim ini, ada beberapa suara tidak enak yang mengganggu pikiran dan hati saya. Ada suara-suara yang terdengar “anak angkatan 2007 kok sudah dijadikan Kabid, bisa apa? Di himpunan banyak angkatan 2007, tapi pada ga bisa ngapa-ngapain. Kerjanya nol.”

Saya sempat down dengan hal itu, saya sempat mengundurkan diri. Tapi terimakasih buat pak ketua dan pak sekum yang menguatkan hati saya, tetap mempertahankan saya di himpunan, dan tetap percaya bahwa saya mampu menjalankan amanah ini.

Tak terasa dua Program Kerja sudah Kami jalankan. Donor darah rutin 3 bulanan dan Baksos di Panti Asuhan. Dua program kerja ini alhamdulillah bisa dibilang sukses. Thanx my team. You are great. Keep believe that we can do it. We can show our existency in HMJ Adm. Publik.

Dari dua proker tadi, Kami sebagai bidang 3 sudah terlihat eksis. Apalagi bagi mahasiswa baru angkatan 2008. Karena semenjak kepemimpinan yang dulu, bidang 3 di HMJ Adm. Publik tidak terlihat eksistensinya. Tidak terlihat adanya kegiatan yang dijalankan oleh bidang ini. Alhamdulillah, Kami sebagai tim, mampu mematahkan pandangan lampau bahwa bidang 3 tidak ada apa-apanya.

Sering ada ejekan-ejekan dari bidang atau Kabid lain, mana eksistensi bidang 3?? Mana anak-anak bidang 3?? Hal itu menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan dan menjalankan program kerja kami. And see? Kami mampu, bahkan yang mengejek kami itu, bidangnya belum mensukseskan satu program kerjapun. [Hey!! Malu Paak!! Giliranmu mengeksiskan diri!! Ayo majukan HMJ Adm Publik kita!! Piss (^__^)v ]

Dan sekarang, saya mendapat wajah-wajah baru di bidang 3. Ya!! Saya mendapatkan beberapa anggota tim baru. mereka adalah maganger alias para perangkat muda. para mahasiswa baru angkatan 2008. Mereka adalah Debby, Imam, Huda, Riska, Intan, dan Jujun. Saya percaya, mereka pasti bisa menjdi tim saya yang juga sehebat tim saya sebelumnya. [anak-anakku, mba percaya kalian bisa!! Ayo kita berjuang memajukan Bidang 3 ini, Tunjukan ke Bidang-bidang lain kalo kita eksist, kalo kita juga mamapu mengembangkan HMJ Adm. Publik tercinta ini!! (^__^)”V]

Well, segitu dulu cerita saya tentang tim saya di bidang 3 HMJ Adm. Publik. Tunggu cerita-cerita tentang tim saya di posting-posting selanjutnya. OKE?!

For My Team, Im so Proud of you, Thanx guys for your spirit, your work, n everything that have you done for this team. Keep Fight to develop our HMJ Adm. Publik!! Kita harus percaya kalau kita bisa total untuk himpunan walaupun kita menjalankan organisasi lain di luar HMJ Adm. Publik. I love you all guys!!!

Ganbatte Kudasai (^__^)”



2 Responses to “My Lovely Team”

  1. wah semangat… ya bos !! sapa tau tahun ini jadi ketua HMJ

  2. 2 Nyak

    wah kok namaku disebut… sebut nyadar waktu search di google kok kluar… *isin Mode ON*… nulis blognya rajin ya… thanks ya rizti… yakin usaha sampai.. Gambarimashu..


Leave a Reply

